[ REVIEW NOVEL ] “The Truth About Forever” by Orizuka

20140205_104735

Judul : The Truth About Forever
Penulis : Orizuka
Penerbit : Gagasmedia
Tebal : 301 halaman
Kategori : Fiksi

——————————————————————————————————

Seberapa berharga sih satu detik itu? Tik.
Sebentar saja dia langsung berlalu. Tik.
Satu detik pergi lagi. Tak ada harganya.

Tapi tunggu sampai kau sadar waktumu hampir
habis.
Tik. Kau ingat selama ini jarang beramal. Tik.
Kau teringat mimpi-mimpi yang nggak sempat kau
wujudkan.
Tik. Kau sadar nggak cukup menyayangi
keluarga dan teman-temanmu.

Tik. Tik. Tik. Kau panik,
takut menyia-nyiakan lebih banyak waktu lagi.

——————————————————————————————————

Yogas divonis mengidap AIDS dan dokter berkata bahwa hidupnya tidak akan lama lagi. Alih-alih menggunakan sisa waktunya untuk hidup dengan tenang, dia justru bertolak ke Jogja. Berambisi menemukan sahabat lama—yang kini menjadi musuh—yang telah membuatnya memiliki virus mematikan itu di dalam tubuhnya.

Berkenalanlah ia dengan Kana saat ia menyewa sebuah kamar kos di Daerah Istimewa di Jawa Tengah itu. Mereka saling kenal dengan cara yang tidak baik, sering adu mulut dan mengejek satu sama lain. Namun hubungan mereka perlahan membaik setelah Yogas menolong Kana yang pingsan dalam usahanya membereskan kamar. sampai suatu hari Kana masuk ke kamar Yogas tanpa sepengetahuan empunya dan menemuka botol obat milik Yogas. Membuat Yogas murka dan hubungan mereka kembali dingin.

Kana akhirnya mengetahui obat macam apa yang ada di kamar Yogas setelah mencari tahu lewat internet kegunaan dari jenis obat laki-laki itu. Kana syok, namun dengan cepat ia memutuskan untuk membantu Yogas meskipun yang bersangkutan sering dan terus saja menolak semua bantuannya. Dan Yogas yang melihat itikad gadis itu, melakukan segala cara untuk membuatnya menyerah.

>> Pendapat Pribadi :

Keren! Sekian~ loh…bukan!! Hahahaha

Novel Orizuka ini merupakan novel lama, cetakan pertamanya keluar tahun 2008 kalau nggak salah. Dan saya baru mendapatkannya pada cetakan keempat di tahun kemarin hehe~ alasan membeli/membacanya….hn~ kalau saya ngaku bisa jadi spoiler nih buat yang belum baca. Jadi saya nggak akan mengaku alasan kenapa saya ingin membaca buku ini hihi 🙂

Bab-bab awal novel ini kocak, lawak! Dialog-dialog adu mulut Yogas-Kana sukses bikin saya ketawa sampe nangis. Ngalir banget, khas pembicaraan muda-mudi yang sering kejadian. Mulai dari yang enteng-enteng sampai yang rada-rada mesum hahaha~

Saya suka beberapa adegan yang di luar dugaan di novel. Mulai dari yang saya pikir “ya” ternyata “enggak” mapun sebaliknya. Perkembangannya juga pas, I mean nggak lambat dan nggak terlalu cepat. Seperti yang saya bilang, bab-bab awal masih diisi dengan kekocakan Yogas dan Kana. Namun semakin tinggi nomor bab, cerita jadi makin serius dan kadang bikin saya deg-degan nggak jelas juga 🙂

Endingnya? Silakan dibaca sendiri, yang jelas saya nggak nyangka kalau bakal kejadian seperti itu 😦

Kekurangannya? Wahh…apa ya?! Saya biasanya akan fokus pada ketidaksinkronan adegan, tapi di novel ini saya nggak menemukan hal itu. Dan saya juga belum nemu kekurangan lain yang bisa dijadikan note. Jadi bisa dibilang novel ini nyaris sempurna untuk saya 🙂

4koma5

One comment on “[ REVIEW NOVEL ] “The Truth About Forever” by Orizuka

  1. sosok kana memang istimewa di novel ini.. dia membuktikan bahwa cinta tak perlu memandang ekurangan,, yang dia tahu cinta adalah cinta dari hati tak mengenal kondisi.. dari novel ini juga kita di ajarkan bahwa tak ada yang tahu dengan yang namanya hari esok..tak ada yang bisa mendahului takdir..ka orizuka mamng keren bisa mengajak pembaca hanyut dalam ceritanya..

    Numpang promo ya jangan lupa juga buat berkunjung ke blog saya:
    obat kista tradisional.
    obat pelangsing herbal
    terimakasih sebelumnya

Leave a Reply

